horeee… ade’ rizky datang

kegembiraan G begitu membuncah sepanjang hari itu. dia terlihat sangat bersemangat. saudara sepupu yang beberapa hari sebelumnya selalu dia cerita datang juga. ade’ rizky datang dari kalimantan.

“senang sekali dia,” kata bunda. beberapa hari sebelumnya, memang G sudah mengatahui rencana kedatangan puang ile, puang yus, dan ade’ rizky. “ade’ rizky mau datang,” kata G.

ade’ rizky pastinya sempat terekam dalam memori G. ade’ rizky lahir saat G sudah berusia dua tahun. dia pun mengikuti proses kelahiran ade’ rizky. malah saat G merayakan ultah yang keduanya, ade’ rizky ada di makassar yang baru berusia beberapa hari kala itu.

hari rabu (12/5/2010) G menikmati hari dengan begitu senangnya. “wah, kayaknya dia sudah mau punya adik,” kata puang yus. hehehe… kelihatannya memang seperti itu. keinginan G mau punya adik sendiri tiap hari dia lontarkan. malah, dia sudah beranggapan di dalam perut bunda sudah ada adiknya.

sepanjang hari itu G puas bermain dengan ade’ rizky. malah dia tidak tidur siang. sore harinya, dia jalan-jalan ke mal, karebosi link, dilanjutkan jalan ke anjungan pantai losari. bunda sempat menelpon, tapi saya tidak sempat datang ke pantai.

“waktu pulang malam tadi, dia tidur di mobil. pas sampai, eh bangun lagi melanjutkan mainnya,” cerita bunda.

kegembiraan G dilanjutkan pagi harinya. hanya sayang, G harus mengakhiri kegembiraannya dengan kesedihan saat ade’ rizky, puang ile, dan puang yus harus pulang ke bone. hanya lambaian tangan dan air mata di pipi yang terlihat. “nanti kan ade’ rizky ke makassar lagi.”

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada Mei 15, 2010.

2 Tanggapan to “horeee… ade’ rizky datang”

  1. doakan jg puang pipa ada rezki bisa pulang setelah prajab main sama G

  2. iye puang pipa, mumpung masih ada ade’ rizky. puang pipa, ada mainan baruku. G beli karena ingat sama puang pipa. nanti saya tulis ceritanya. G tunggu puang pipa pulang pakai pesawat…hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: