ultah 2 G

bella lawo dan onde-one

hadiah ulang tahun ke-2 G

g-makan-kolak-ultah2-4rasanya masih baru sekali dalam ingatan proses kelahiran G. pergantian waktu membawa G makin tumbuh besar dan cerdas. alhamdulillah, G melewati dua tahun perjalanannya di dunia ini dengan baik. Tidak ada kendala berarti yang kami hadapi.

g-makan-kolak-ultah2-6hari ini, ulang tahun G dirayakan dengan lebih semarak dari setahun lalu. Kalau sebelumnya, hanya kami bertiga, kini lebih ramai. kebetulan, di rumah ada puang etta, mama puang, petta nisang (mama puang yus), puang ipa, puang yus, dan ade rizky.

sejak pagi, saya sudah melihat kesibukan mereka di dapur. ”ulang tahun G, saya mau bikin kue,” kata mama puang. Beliau pun mengkoordinasikan untuk membuat makanan spesial hari itu.

tidak beberapa lama, jadilah bella lawo dan onde-onde. tidak ketinggalan sop ayam. G terlihat sangat senang menikmati kue-kue manis itu.

dua tahun bersama, banyak kenangan manis yang telah ditorehkan dalam perjalanan hidup kami. hidup dengan melewati hari lebih semangat dan bermakna. terkadang, kalau pulang kantor saya mendapati G sudah terlelap, beberapa menit saya pandangi tubuh mungil itu.

g-bunda-pt-nisang-persiapan-ultah-2-1dari seorang bayi mungil tumbuh menjadi anak kecil dengan banyak kejahilannya. engaku sudah tumbuh besar anakku. perasaan yang mungkin sama dialami semua orangtua terhadap anaknya.

jujur, ada kebanggaan dalam hati, kami berhasil melewati dua tahun mengawal dan menjaga titipan tuhan kepada kami. mungkin sangat romantis, tapi inilah yang kadang kami lakukan.

pulang dari kantor, bersama bunda kami duduk di samping G yang sedang tertidur. Memandangi anak kecil yang tidur telanjang dengan begitu polosnya.

g-ultah2-1tanpa kata yang terucap dari bibir, tapi pastinya dalam batin kami ada perbincangan yang sangat dalam. Ini anak kita, yang harus kita jaga. pekerjaan dan perjalanan masih panjang menuntut tanggung jawab. kitalah yang akan meletakkan pondasi dasar kehidupannya. meski mengantuk, saya melihat semangat dan kepuasan di wajah bunda.

g-puang-etta-ultah2tanpa komando, kami berdua memeluk G dengan dekapan panjang. perjalanmu masih panjang anakku. engakaulah asa kami, engkaulah pelipur lara kami, engkaulah pelita dalam gelap, engkaulah matahari kami. engkaulah yang membuat kami harus menatap hidup dengan lebih semangat.

selamat ulang tahun G.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: