G Lebaran….

lbr21-blog1HARI kemenangan telah tiba. Takbir dan tahmid berkumandang dari masjid-masjid, saling bersahutan. Besok, Hari Rabu Tanggal 1 Oktober 2008, kita akan merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1429 Hijriah.

Semua keluarga berbahagia, apalagi keluarga kami yang sudah direncanakan untuk berkumpul di Bone. Alhamdulillah, Ayah bisa tiba di Bone sehari sebelum Lebaran. Berangkat dari Makassar dengan menggunakan motor. G dan Bunda sudah tiba sehari sebelumnya karena berangkat bersama rombongan Puang Iding dan Puang Sobek.

Alhamdulillah, saya masih bisa merasakan suasana buka puasa bersama di Jalan Tintang. Bersama Puang Etta, Mama Puang, Puang Iding, saudara, dan ponakan. Kebahagiaan yang mungkin sulit saya lukiskan.

Keesokan harinya, Rabu subuh, Bunda dan saya sudah bersiap. Bunda dengan sigap sudah mempersiapkan semua pakaian dan perlengkapan salat. Termasuk G yang sudah bangun dan bersegera berangkat. Hari itu, G memakai baju gamis warna biru muda hadiah dari Mama Aji.

Seperti Lebaran tahun lalu, tahun ini, kami akan salat di Lapangan Merdeka, Watampone. Lokasi yang kami pilih tidak beda jauh dari tahun lalu, dekat persimpangan Jalan Ahmad Yani, dekat gereja.

G terlihat sangat senang. Usai salat kami pulang ke Jalan Husain Jeddawi. Bukan main senangnya saya lihat G hari itu. Bisa berkumpul dengan keluarga dan bermain. Setelah itu, kami berangkat ke Jalan Titang.lbr17-blog1

Di sana, selain Puang Ikmal, semua saudara sudah berkumpul. Puang Etta dan Mama Puang, Puang Iding, Tante Mien, Puang Aga dan Puput, saudara dan saudara sepupu G. Wah, G bertambah senang. Apalagi saat itu, bersepupu semua berjumlah 11 orang, minus anak Puang Ikmal, Alif yang tidak datang.

Berkumpul….yah, itulah momen paling berharga bagi kami yang sudah hidup berjauhan. Momen Lebaran inilah dimana kami bisa berkumpul bersama dalam suasana santai, ceria, tanpa duka.

Foto bersama dan rombongan bersilaturrahim ke rumah-rumah keluarga. G dan Bunda ikut bersama rombongan Puang Iding. Senang sekali saya liat. Ada momen yang sempat diabadikan dalam foto yang pastinya G tidak akan pernah lupa. Waktu difoto bersama ”pasukan sepupu” dia menangis….ah, masa anak muda cengeng sih…..

Selamat Lebaran yah G. Ayo dong, mohon maaf lahir dan batin dong sama Bunda ….

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada November 22, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: