Berkumpul

Awal Mei 2008 G dan Bunda Menetap di Makassar

”Sayang kalau kami lewatkan perkembangan anakmu. Perkembangan tiap harinya itulah yang paling seru,” kata Mukhramal Azis, Kepala Redaksi SINDO suatu waktu.

Kalimat itu dilontarkan Mukhramal pada saya sekitar awal bulan Maret 2008 saat saya ijin libur dua hari mau pulang ke Bone, ketemu sama G dan Bunda. Memang benar sekali apa yang dibilang Mukhramal. Saya pun sadari itu, perkembangan anak tiap detik, selalu saja ada yang baru. Apalagi usia-usia seperti G.

Rasa ingin tau yang tinggi membuat tiap detik itu menjadi momen yang berarti. Masa perkembangan emas anak-anak memang berada pada waktu itu. Namun, mengenai alasan kenapa kami harus beda tempat sudah saya sampaikan pada tulisan yang lain. Ada alasan tertentu sampai harus seperti ini.

Awal Mei menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi keluarga kecil kami. Rasa kangen yang mendera dan mempertimbangkan perkembangan G yang sudah memasuki usia 1 tahun, menjadi alasan utama. G Butuh pendampingan keluarga yang sempurna. Meski saya sadar, dengan pekerjaan yang sekarang, waktu saya untuk G tidak banyak. Tapi, setidaknya setiap pagi bisa bermain dan bercanda bersama.

Kami kembali berkumpul. Apa yang kami usahakan di Bone dipercayakan sama orang lain untuk menjalankan. Har-hari semakin indah hingga saya menuliskan cerita ini, Jumat (26/7/2008).

Saat dia datang, saya seakan kaget melihat perkembangannya yang begitu cepat. Pengetahuannya pun bertambah banyak. Intinya G sudah enak diajak komunikasi. Kesyukuran terbesar di awal Mei 2008 itu adalah anugrah terindah yang menghampiri keluarga kecil kami.

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada September 7, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: