salat idul adha 1431 h di al markaz

ngumpul di rumah puang nanna

untuk pertama kalinya G salat idul adha di masjis al markaz al islami jenderal m jusuf dan merayakan lebaran di makassar. yah, idul adha 1314 hijriah kali ini kami tidak sempat untuk mudik ke bone, berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

pertama, alasan karena ayah tidak ada libur lebaran di kantor dan kedua, libur bunda juga hanya satu hari. dengan kondisi itu, sangat tidak memungkinkan untuk berlebaran di bone bersama puang etta, mama puang, bapak aji, mama aji, dan semua keluarga di bone.

hari itu, G terpaksa bangun lebih dini. di hari bahagia itu, G terlihat sangat gembira dan bersemangat. setelah mandi dan berpakaian, kami berangkat lebih cepat, sekitar setengah enam pagi. jarak yang cukup jauh membuat kami harus bergegas lebih cepat.

G memakai baju pemberian abang rio, warna hijau, dipadankan dengan topi hajinya. sebelum berangkat, G action di depan kamera. meski kami datang lebih pagi, ternyata lebih banyak orang yang datang lebih dini. masjid al markaz sudah penuh hingga pelatarannya. kami pun mengambil tepta di halaman. beruntung bunda masih mendapatkan satu tempat di teras masjid.

usai salat, kami singgah di rumah keluarga di maccini. setelah silaturrahmi, kami lanjutkan ke rumah puang nanna di bukit baruga. di sana, puang nanna, puang renal, daeng umpa, daeng fadli, dan ade ali sudah menunggu.

seperti rencana sebelumnya, karena puang nanna sekeluarga tidak pulang ke bone, dia mengajak kita ngumpul bareng di rumahnya. hari itu, puang nanna menyediakan menu spesial, ayam goreng kesukaan G.

alhamdulillah semua senang. usai makan, G bermain bersama daeng umpa dan daeng fadli bermain di taman. ayah tidak ingin melewatkan momen bahagia itu. jadilah tiga “kurcaci” itu jadi modelnya.

tidak berapa lama, bunda dan ade ali bergabung. puas berfoto-foto dan bercerita, kami pulang ke rumah. ternyata, ayah ada janji untuk menjenguk anak teman ayah yang baru melahirkan beberapa hari lalu. namanya om juni dan istrinya tante astin. keduanya teman ayah di kampus, korpala unhas.

siangnya, kami berangkat ke rumah om juni di sudiang bersama om ipul dan om ucok yang sebelumnya datang ke rumah. seperti biasa, melihat anak kecil G sangat senang. mungkin karena memang sudah sejak lama G ingin punya adik.

sore kami pulang ke rumah. ayah ke kantor melanjutkan pekerjaan. bunda dan G di rumah.

inilah cerita aktivitas G di hari idul adha 1431 hijriah di makassar. selamat lebaran, mohon maaf lahir dan batin.

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada November 21, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: