G sudah besar…

berdiri tegap dengan memerlihatkan badannya dan terkadang meninggikan kedua tangannya ke atas layaknya seorang bina raga yang memerlihatkan otot menjadi gaya khas G akhir-akhir ini.

“sudah besar ayah. G sudah besar,” kata G mengiringi aksinya. yah, dia ingin memerlihatkan kepada orang kalau G sudah besar. buka anak kecil lagi.

beberapa bulan terakhir ini (tulisan ini ditulis 7 oktober 2010) G senang dengan sebutan orang besar. G kadang protes kalau dikatakan masih anak kecil. yah, dibandingkan dengan ukuran anak seusianya, G termasuk bongsor.

dokter anak di medical centre (dokter langganan G) bahkan sudah mengingatkan kalau G jangan lagi diberikan vitamin yang ada penambah nafsu makannya. “sudah, tidak usah diberikan. nanti dia obesitas,” kata dokter itu setelah dia bertanya asupan vitamin yang diberikan.

alhamdulillah, perkembangan tubuh G ternyata juga diikuti dengan perkembangan pola pikirnya yang terkadang “sok” dewasa. terkadang ada kata-katanya yang sulit ditebak dan terkadang berposisi menasihati.

“ayah, tidak boleh main api, nanti terbakar,” kata dia kepada saya kalau dia melihat saya memainkan korek api di tangan. banyak lagi kalimat-kalimat yang terkadang tidak bisa diperkirakan.

selamat anakku, tiga tahun delapan bulan sudah kamu hadir menemani perjalanan ini. lebih indah dan bermakna. terima kasih Tuhan, telah menitipkan kepada kami karunia-Mu yang tak terhingga ini. semoga kami bisa menjaga amanah ini.

teruslah tumbuh “besar” anakku. perjalananmu masih panjang untuk mengarungi dunia ini.

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada Oktober 6, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: