“assalamu alaikum, G bangun yuk”

jujur kami, bunda dan ayah, harus memohon maaf kepada G. beberapa waktu belakangan ini, terhitung  akhir tahun lalu (2009) kami harus melibatkan G dalam pelbagai urusan kami. mulai sejak bunda mendaftar jadi pns di gowa, hingga kemudian lulus, G selalu terlibat aktif di dalamnnya.

keterlibatan G semakin nyata saat ini. G ikut ke kantor, entah itu ke kantornya bunda atau ke kantor ayah.

sejak bunda aktif masuk kerja, G juga punya rutinitas baru. harus bangun pagi. sekitar pukul setengah tujuh pagi, kami sudah harus mengganggu nyenyak tidurmu anakku. “assalamu alaikum, G bangun yuk,” ucapan setiap pagi yang kami sampaikan saat membangunkanmu.

beberapa saat kami harus menunggu momen agar G tetap enak bangunnya. terlihat jelas kantuk di matamu anakku. namun, kami harus melakukan ini. di rumah kita hanya bertiga, kalau ayah mengantar bunda ke kantor, siapa yang menjaga G?

meski terlihat bermalas-malasan, G tetap nurut. sesaat kemudian, berganti ceria. dinginnya air di pagi itu harus G tahan. yah, terkadang kita harus berjuang keras karena G selalu ingin cepat menyelesaikan mandinya. kami juga mengerti, airnya terlalu dingin.

terkadang datang mama aji atau om syahril sehingga kami tidak perlu menganggu jam tidurmu anakku.

bunda dan ayah yakin, masa-masa ini harus kita lalui bersama. kami yakin ada hikmahnya. tadi pagi, senin (12072010), G ikut sama bunda. “di kantor ada teman kantor bunda yang seumuran G. dia juga dikasi ikut sama mamanya,” kata bunda beberapa waktu lalu.

ilo namanya. ternyata, G sudah kenal dengan temannya itu. dalam beberapa waktu ke depan, bunda dan ayah sebenarnya sudah punya rencana. G nantinya akan masuk sekolah, taman kanak-kanak.

“kamu harus cari orang untuk jaga G. bukannya tidak sayang sama anak yah, tapi kalau dia ikut terus akan mengganggu pekerjaan kamu. kalau ikut sama kamu pasti menganggu, begitu juga kalau ikut sama bundanya,” kata puang iding.

hari itu, kamis (8/07/2010), puang iding datang dari banjarmasin, untuk menghadiri acara perkawinannya puang wale di bone. hari itu G ikut sama ayah ke kantor, sekalian saya bawa ketemu sama puang iding di kantor.

pastinya bunda dan ayah meyakini apa yang dibilang puang iding benar. hanya saja, kami belum ingin memilih jalan itu. insya Allah, kalau kami menemukan orang yang tepat kami akan melakukan itu.

untuk sementara, biarlah kami melakoni ini dulu. dengan segala keterbatasan, kami berharap G bisa menikmatinya. anakku, mungkin ini bukan situasi yang cukup menyenangkan untuk engkau nikmati, tapi kami berharap ada hikmahnya.

kami yakin, proses ini akan terus berjalan seiring dengan berjalannya waktu dengan upaya yang kami lakukan. ada makna besar yang coba kami tanamkan. ada harapan dan mimpi indah yang ingin kita capai bersama. kami yakin itu.

selamat pagi G, tetap semangat….

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada Juli 12, 2010.

3 Tanggapan to ““assalamu alaikum, G bangun yuk””

  1. haalluu salam kenal.. nice Blog & mengupas kebahagiaan sebuah keluarga kecil.. senang membacanya,.. Btw saya juga org Bone.. sudah 10 thun di Jogja, kerja n ikut suami…

    Salam

    • waalaikum salam. wah, senang bertemu dengan saudara sekampung. biasanya, kampung halaman lebih indah jika dipandang dari luar daerah. 10 tahun udah lama tuh. terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. semoga sedikit kebahagiaan dari keluarga kecil G bisa menebar “virus” indah di dunia. salam dan terima kasih sudah berkunjung ke blog G yang sederhana ini.

  2. salam kenal juga. terima kasih atas kunjungannya. semoga blog ini tetap bisa menjadi wadah silaturrahmi untuk kita. salam dari keluarga kecil kami di makassar untuk keluarga andi rachmawaty di jogja. salam hangat, semoga silaturrahmi ini tetap berlanjut.

    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: