G … ayah kangen

“ayah kerja terus. ke bone ayah, pakai motor saja. jangan kerja terus. G sakit, batuk-batuk,” terdengar celotehan dari seberang. suara yang sangat saya kenal. celotehan itu bernada protes.

ada kerinduan membuncah saat mendengar celotehan itu. beberapa kalimat lanjutannya mencerikan aktivitasnya di bone. main, ketemu sama nenek, dan sama sepupu. seru sekali dia bercerita.

“ayah, kapan ke bone,” kalimat itu terdengar lagi di sela-sela cerita manisnya. sejak tanggal 23 januari 2010 G di bone. tujuannya merayakan ulang tahun. kekecewaan G mungkin semakin bertambah karena saya tidak bisa hadir saat G merayakan ulang tahun ke-3 nya di rumah mama puang tanggal 25.

G membangunkanku dari tidur pagi itu. saya senang mendengar celotehmu anakku, tapi saya juga harus mengurut dada dan tidak mampu menjawab pertanyaanmu.

sejak G di bone, saya memncoba membunuh sepi dengan pekerjaan. bangun pagi, tak ada lagi waktu berleha-leha di rumah, langsung saya ke kantor. pekerjaan saya harapkan ingatan akan berganti dengan kesibukan.

sayang, rutinitas itu tidak bisa menggantikan sosok G. sekarang, sabtu tanggal 6 februari 2010. waktu yang cukup lama berpisah dengan G. yang menjadi obat rindu hanya pembicaraan melalui telefon dan foto.

G doakan ayah, mudah-mudahan ada waktu bisa ke bone menjemput G sama bunda. tapi, kalo bisa, bunda sama G yang ke makassar. ayah kangen.

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada Februari 6, 2010.

6 Tanggapan to “G … ayah kangen”

  1. wah adeknya ndut, hehe

    • hehehe… agak bongsor. tapi, katanya masih normal aja tuh. terima kasih atas kunjungannya
      salam

  2. G pagi2 suka btingkah bikin puang etta ngomel2 tp G tetap ikut dibelakangx puang etta g punx hobby br suka putar2 kunci kmr mandix puang etta tkunci dr dlm dgn sdrix krn g suka dorong2 akhirx puang ett dpt kerjaan cungkil kmr mandi mgkn puang etta jengkel akhirx kunci kmr mandi dicopot puang etta. jd tdk bs tkunci dr dlm. nah hebohx puang pipa mau mandi jd cuma di ks rapat eh si usil g buka pintu kmr mandi utung puang pipa blum buka bj. hampirmi

  3. G pagi2 sudah btingkah bikin puang etta ngomel2 tp G tetap ikut dibelakangx puang etta G punx hobby br suka putar2 . kmr mandi puang etta terkunci sdri krn g suka dorong2 akhirx puang ett dpt kerjaan cungkil kmr mandi. mgkn puang etta jengkel akhirx kunci kmr mandi dicopot puang etta. jd tdk bs tkunci dr dlm. nah hebohx puang pipa mau mandi jd cuma di ks rapat eh si usil g buka pintu kmr mandi utung puang pipa blum buka bj. hampirmi

  4. hehehe… mammana pole indo’na karena ambo’na tidak jail…hehehe. pengalaman yang sama perha dilakukan G sama bunda sampai terkurung di kamar mandi lantai 2.

    mungkin mammana pole puang pipanya jadinya G jail…hehehe

    • hehehe… selamat puang etta. G juga pernah melakukan itu sama bunda sehingga terkurung di dalam kamar mandi lantai 2. mammana pole tegai di? padahal ambo’na G tidak jahil. paling dari bunda. atau mungkin dari puang pipa…hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: