G ulang tahun ke-3

rayakan ulang tahun di bone

“G mau pulang ke bone naik mobil pak rahman… ketemu sama mama aji, sama babba, mama puang, sama puang etta. nisa, daeng mumut, daeng udel, daeng didin juga, dang nisa juga. daeng oca juga,” kata G suatu hari dengan gaya bercelotehnya.

dengan mimik meyakinkan, bibir sedikit monyong, dengan kepala bergerak ke kiri dan ke kanan. gaya seperti itu sering G lakukan kalau bercerita. ada keriangan dari binar matanya.

kalimat-kalimat yang meluncur dari bibir kecilnya bukan tanpa alasan. beberapa hari itu bunda dan G memang sudah berencana pulang ke bone. “provokasi” dari nenek G di bone membuat bunda mau pulang ke bone.

tanggal 25 januari 2010, G berulang tahun ke-3 dan ingin dirayakan di bone. dua tahun ulang tahun G sebelumnya, semua dirayakan di makassar. meski G belum paham mengenai perayaan ulang tahun, tapi dalam kepalanya adalah pulang ke bone bertemu dengan kakek, nenek, tante, dan sepupunya.

rencana awalnya bunda dan G akan berangkat hari jumat (22/1/2010), tapi saya minta diundur satu hari. hari jumat itu saya libur, jadi saya ingin memuaskan bersama G karena saya pastikan tidak bisa hadir pada perayaan ulang tahunnya di bone.

meski setengah hari saya harus rapat di kantor, hari jumat itu saya puaskan bermain bersama. puas bermain di rumah, G saya ajak main di mal panakkukang. setelah itu, ke rumah daeng umpa di bukit baruga. sekitar pukul 9 malam, kami pulang. kami masih menyempatkan diri bermain hingga pukul setengah 12 malam.

pagi keesokan harinya, sabtu (23/1/2010), G sudah bersiap. dengan pakaian lengkap dan boneka G siap berangkat. sekitar pukul 10 pagi, mobil datang. ciuman tangan dan pelukan mengantar G dan bunda menuju ke kampung halamannnya.

terima kasih kepada semua keluarga yang sudah memberikan ucapan selamat atas ulang tahun G juga teman-teman di facebook juga yang memalui sms. terima kasih.

terima kasih kepada mama puang, puang etta, mama aji, babba, puang ammy, puang ani, dan puang ati, daeng mumut, daeng oca, daeng nisa, daeng didin, dan daeng udel, bapa baim, pappi, puang izar yang sudah memersiapkan ulang tahun G di bone. terima kasih.

puang pipa yang merancang acara sekaligus menjadi sponsor utama acara ulang tahun G. eh… puang pipa janji hadiah lho sama G kalau puang pipa datang ke makassar. puang pipa di ternate masih meluangkan waktu untuk merancang acara meski jauh di ternate.

paling penting, adalah doa dan harapan masa depan untuk G. puang nanna, puang sobek, puang immal, puang idris, puang rahman, dan puag ita terima kasih atas doanya.

saya meminta maaf kepada G karena pada hari ulang tahunnya saya tidak sempat menghubungi mengucapkan selamat. selamat anakku, doa kami selalu menyertaimu.

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada Januari 27, 2010.

2 Tanggapan to “G ulang tahun ke-3”

  1. Kurang ki puang Dido..
    Ikut ki juga Puang Immal, Tante Cece sama Andi Alif waktu mau ultah G..
    ^^

    oia blum pi sa upload foto-fotonya.. Hhaha.. Trada waktu..

  2. terima kasih puang immah, tante cece, dan daeng alif. terima kasih sudah datang memberikan selamat dan doa sama G. minta maaf karena ayah tak sempat datang.

    iya, daeng mumut belum upload foto. ternyata fotografernya daeng mumut yah…hehehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: