Fakta Unik Seputar Berciuman

Fakta mengejutkan ini didapat dari Philematology, yaitu ilmu khusus mempelajari berciuman.

VIVAnews – Berciuman bisa dikatakan aktivitas yang sangat penting bagi setiap pasangan. Aktivitas sensual ini tidak hanya membuat hubungan lebih intim, tetapi juga bisa menjadi pereda stres yang mujarab.

Pentingnya aksi kontak bibir ini, membuat banyak orang yang meneliti manfaat dan fakta seputar berciuman. Bahkan ada ilmu yang secara khusus mempelajarinya yang disebut Philematology. Berikut fakta-fakta seputar berciuman yang mungkin Anda belum ketahui.

1. Saat berciuman, Anda menggunakan satu otot yang disebut orbicularis oris. Otot inilah yang membuat bibir mengerut dan melebar kembali saat berciuman. Dengan begitu, bibir menjadi lebih fleksibel saat berciuman.

2. Menurut penelitian yang dilakukan tim peneliti dari University of Albany pada 2007, pria lebih berinisiatif melakukan French Kiss dibandingkan wanita. Hal itu karena saliva (air liur) mengandung hormon testosteron yang bisa meningkatkan libido.

3. Kalori dalam tubuh bisa terbakar dengan berciuman. Berciuman selama satu menit bisa membakar 26 kalori. Jadi, setelah Anda menikmati camilan manis, ajak pasangan berciuman tidak banyak kalori menumpuk dalam tubuh.

4. Berciuman bisa bikin panjang umur. Sebuah penelitian menujukkan pria yang berciuman dengan istrinya sebelum berangkat kerja hidup lima tahun lebih lama dibandingkan dengan pria yang tidak melakukannya. Jadi, jangan lupa berikan ciuman hangat pada pasangan sebelum bekerja.

• VIVAnews

(http://kosmo.vivanews.com/news/read/114699-fakta_unik_seputar_berciuman)

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada Desember 17, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: