G balap motor

G yang harus nyalakan motor

sejak beberapa hari terakhir ini, G punya kebiasaan yang cukup membahayakan. G sudah panadai menyakan motor dan memutar gas. bahkan, kalau dia dibawa naik motor, G memagang kedua setang (setir) motor dan memainkan gas.

“balap ki ayah,” kata G. motor tidak bisa dibunyikan kalau bukan dia yang menekan tombol otomatis starter. pernah dia protes hingga saya harus menghentikan motor yang sudah berjalan beberapa meter.

setelah itu, dua tangannya memegang setang layaknya orang yang mengendarai motor. terpaksa ayah berbagi pegangan. gas motor kadang diputarnya kencang-kencang hingga motor melaju.

G paling senang saat menyalib kendaraan di depannya. tak hanya itu, kalau kendaraan berbelok, dia juga menggerakkan badannya, rebah seperti pembalap. hehehe.

berbahaya memang karena kadang motor bergoyang. apalagi kalau tidak diperhatikan. yang harus diwaspadai adalah, saat motor berhenti, harus benar-benar netral karena kadang G menarik gas kencang-kencang. wah, bahaya tuh. bisa dipastikan motor akan melompat. mungkin ini masukan bagi teman-teman yang anak kecilnya memiliki kebiasaan seperti G agar berhati-hati, pastikan saat singgah, motor dalam kondisi netral atau tidak menyala.

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada Desember 15, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: