Atasi Sakit Kepala dengan Bergandengan Tangan

Mengapa trik sederhana ini bisa atasi keluhan sakit kepala tanpa perlu mengonsumsi obat?

Rabu, 18 November 2009, 12:08 WIB

Petti Lubis, Mutia Nugraheni

VIVAnews – Fakta menunjukkan bahwa wanita lebih sering mengalami migrain dan sakit kepala dibandingkan pria. Jika Anda termasuk orang yang sering mengalami sakit kepala, atasi saja dengan bergandengan tangan dengan pasangan Anda.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim psikolog dari University of California, bergandengan tangan dengan pasangan atau sekedar melihat foto mesra dengan pasangan bisa mengurangi rasa sakit kepala pada wanita. Hal itu diketahui melalui eksperimen yang dilakukan pada 25 wanita yang sering mengalami sakit kepala.

Wanita tersebut saat mengalami sakit kepala menggandeng tangan pasangannya ia juga menggandeng tangan orang lain. Hasilnya adalah saat bergandengan tangan dengan pasangan rasa sakit kepalanya berkurang.

Begitupun saat melihat foto mesra bersama pasangannya, rasa sakit kepalanya lebih banyak berkurang dibandingkan saat melihat foto orang lain yang belum dikenalnya.

Para wanita tersebut rata-rata sudah berhubungan dengan pasangannya selama enam bulan dan cenderung stabil. Para peneliti menyebutkan hal itu menunjukkan pentingnya hubungan sosial dan harus selalu menjaga hubungan dengan orang-orang terdekat. Hal itu akan membuat seseorang lebih sehat baik secara psikis maupun fisik.

Penelitian ini juga berlaku untuk para ibu yang sedang melahirkan. Genggaman tangan suami bisa mengurangi rasa sakit dan membuat ibu lebih tenang saat melahirkan karena ada yang mendampingi. Peneliti juga menyarankan untuk selalu membawa foto mesra bersama pasangan kemanapun Anda pergi. Jika sewaktu-waktu rasa sakit kepala muncul maka Anda bisa menguranginya dengan memandang foto tersebut.

• VIVAnews

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada November 18, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: