taggappo’

G63beberapa hari belakangan ini G suka sekali taggappo’ atau kejedut. kebiasaan G berlari masih menjadi masalah utama yang sering membuatnya terjatuh. kalau saya perhatikan, betuil yang dibilang puang pipa, kalau G lari agak aneh. suka menjinjit.

sehabis mandi,  belum lagi badanya kering G sudah lari-lari ke sana ke mari.selain karena gaya larinya yang memang kurang membuat dia mantap berpijak, ditambah lagi lantai yang licin. jadilah dia sering terjatuh.

kamis (20/8/2009) dia taggappo’ lagi di dinding waktu nonton di depan tivi. waktu itu G bermain bersama mama aji di depan tivi. dari dalam kamar dia langsung lari dan mengempaskan badannya di atas kasur depan tivi.

ternyata perkiraannya salah, kepalanya tidak pas di atas bantal, tapi kelebihan sampai membentur dinding. tangis keras pastinya terdengar disertai benjolan di kepala. seperti biasanya, G tidak terlalu lama menangis, setelah itu tenang lagi dan kembali bermain.

G-BUNDA-13hari minggu (22/8/09) ini insiden yang paling membuat saya panik. waktu menjelang buka puasa, lagi masak di dapur. dia ngotot mau melihat bunda masak. saya pun menurutinya dengan memberikan dia kursi supaya bisa berdiri di dekat tempat masak.

ternyata G terlalu bersemangat mengintip masakan yang ada dalam panci sehingga pijakan kursi di lantai bergerak mundur. nah, jadilah keseimbangan G tak terkendali dan jatuh.

yang membuat panik, G terjatuh dari atas kursi ke lantai dengan posisi membelakang. kepalanya lagi terbentur di lantai. saya liat dia sangat trauma dan menangis keras. bunda pastinya panik.

bunda periksa kepalanya alhamdulillah tidak ada masalah. tidak benjolan. padahal saya perkirakan, melihat tingginya G jatuh dan posisi jatuhnya kemungkinan parah sekali. G-MAKAN-6

setelah saya berusaha rekonstruksi, saya perkirakan waktu G jatuh, dia masih sempat berpegangan di pantri sehingga jatuhnya tidak langsung ke lantai. masih ada sedikit penahan.

G hati-hati yah. sampai ayah pernah bilang sama bunda, kayaknya G ini selebor sampai dia suka jatuh.

pernah juga kejadian, G bayangkan dirinya balap pakai mobil-mobilannya. ban depannya diangkat ke atas bantal. karena dia tidak bisa mengendalikan tarikan tanganya yang terlalu kuat pada stir mobilnya, jadinya terjungkal.

kayakanya kami harus lebih hati-hati menjaga G.

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada Agustus 26, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: