G demam

G-BARU-1pukul 03.00 wita, jumat (21 agustus 2009) ayah dengar G sulit terlelap. beberapa kali ayah dengar G rewel. ternyata, dini hari itu demam G bertambah tinggi yang membuatnya sulit tertidur.

beberapa kali mama aji, yang kemarin datang dari bone, coba menenangkan, tapi tak juga berhasil. G tetap saja rewel. seperti kebiasaanya, jika terjaga dari tidur dia pasti minta keluar di depan tivi.

baring di depan tivi ayah liat G sudah mulai agak tenang. mata bunda yang sudah terlihat mengantuk dan kelelahan coba ditahannya. beruntung G tidak menolak kala ditawari minum obat penurun panas. hanya sayang G menolak dikompres.

hingga pak satpam memukul tiang listrik empat kali, G belum juga bisa tertidur pulas. bunda terus mengelus G untuk memberikan ketegangan. bunda bilang, G demam karena beberapa hari ini G banyak “kunjungan”. selain ke baruga, sebelumnya G ikut ayah ke kantor sampai sore, terakhir kemarin ikut sama bunda dan mama aji ke baruga, jenguk ade bayi, dilanjutkan ke pasar sentral.

rankaian show G membuatnya drop yang memang beberapa hari terakhir ini kondisinya tidak fit karena sudah terserang flu.

dini hari itu tuhan menguji kesabaran kami. anak kami tercinta membutuhkan belaian dan perhatian. hingga pagi harinya, kondisi G masih terlihat sangat lesu dan loyo. baru kali ini G sakit sangat terlihat lesu. biasanya sakitnya tidak diperhatikan.

malas makan dan maunya hanya berbaring di depan tivi. disuapi sama mama aji G hanya memapu makan beberapa sendok. setelah itu menolak. satu keuntungan kami karena G tergolong tidak terlalu kesulitan saat harus meminum obat.

sebelum berangkat ke kantor, saya liat G tergolek di depan tivi. alhamdulillah G sudah tidur. mudah-mudahan G bisa istirahat yang cukup.

maaf kami anakku karena tidak memerhatikan kondisimu. mudah-mudahan besok kami bisa lebih awas melihat perkembangan dan situasinya.

hari ini, terpaksa ayah berangkat ke kantor tanpa pelukan hangat, cium pipi, lambaian tangan, dan cium jauh G. “ayah mau kerja cari uang, beli susu yah? hati-hati ayah,” begitu selalu pertanyaan dan pesan G yang selalu menjadi penyemangat ayah setiap hari.

cepat sembuh yah G

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada Agustus 21, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: