menanti anggota ”laskar massapusiseng” ke-14

Sabar puang nanna, ade’nya belum mau keluar

G-DG FADLI4cucu mama puang dan puang etta bakal bertambah lagi, hore, G punya adik lagi. anggota ”laskar massappusiseng” ke-14 sedang dinanti kelahirannya

sampai di rumah pukul 02.30 wita, pulang dari kantor, minggu (2/8/2009), bunda menyampaikan sesuatu dengan nada terburu-buru. beberapa kali saya harus menanyakan balik apa yang maksud pertanyaannya.

”ditelpon jaki tadi andi ipa? dia minta tadi nomor telepon ta (saya memang mengganti nomor telepon). puang nanna katanya sudah mau dibawa ke rumah sakit?” kata bunda. pastinya saya bingung, ada apa.

setelah bunda jelaskan lagi, barulah saya mengerti. ooo, puang nanna sudah mau melahirkan. saya langsung menelpon puang pipa. dini hari itu juga, puang nanna mau dibawa ke rumah sakit bersalin budi mulia, dokter langganannya.

saya harus memastikan semuanya aman terkendali dan puang pipa memberikan jaminan kalau semua masih bisa ditangani. maklum saat itu, puang renal, suami puang nanna, sedang tidak di makassar. Dia urusan di luar kota. ”saya sudah hubungi saudara daeng renal. dia mau jemput,” kata puang pipa

kabar gembira ini pastinya akan cepat menyebar ke semua saudara. tidak lama lagi anggota laskar massapusiseng akan bertambah. puang nanna dan puang renal, sekarang sudah dikarunia dua orang anak, daeng umpa dan daeng fadli.

sudah berapa yah jumlah anggota ”laskar massappusiseng” atau sepupu G? ayah hitung dulu ya, sampai hari ini, (ayah pakai nama lengkap biar tidak keliru):LBR18-blog

1. andi ratna kudus (puang nanna) menikah dengan andi renaldi bagenda ali. lahir andi eep renaldi (tapi, lebih dikenal dengan nama andi makkarumpa atau daeng umpa. katanya dia mau ganti nama) dan andi fadli.
2. andi rahmina kudus (puang ammi atau mama ammi) menikah dengan ibrahim. Lahir nurul mutmainnah (daeng mumut), ahmad muhajirin (daeng oca), khaerunnisa (daeng nisa atau biasa dipanggil cacce), ahmad mujahidin (daeng didin), ahmad fudail (daeng udel).
3. andi syahriani kudus (puang ani) menikah dengan amri umar. insya Allah nantinya akan menyusul menambah anggota laskar massapusiseng. amin (semoga menjadi doa)
4. andi arniati kudus (puang ati) menikah dengan andi sarsumarlin. lahir andi meyza rabani asar yang kemudian berganti nama menjadi andi samira sarsumarlin, tapi tuhan lebih mencintainya. Innalillahi wainna ilaihi rajiun.
5. andi kamaluddin kudus (puang immal) menikah dengan rahmawati (tolong koreksi kalau keliru). Lahir andi alif kemal.
6. andi subhan pasinringi (puang sobek) menikah dengan evasari (mama eva). lahir andi mario buana subhan dan andi sheila putri subhan.
7. ayah dan bunda lahir G
8. andi arifah pasinringi (puang pipa), belum melahirkan alias belum menikah
9. andi ilham pasinringi menikah dengan andi yusnita. lahir andi rizky asyura ilham (ndi dalle’)

G-EKSPRESI-14nah, jumlahnya sampai saat ini, minggu (2/8/2009), dirunut dari yang paling tua, adalah:
1. daeng mumut
2. daeng oca
3. daeng nisa atau cacce
4. daeng didin
5. daeng umpa
6. daeng fadli
7. daeng udel
8. daeng alif
9. abang rio
10. G
11. ade’ eca
12. ade’ rizky / ade’ dalle
13. ade sheila
14…………sementara ditunggu

wah, ternyata menunggu tambahan anggota yang ke-14. selamat mananti kelahiran adik ke-4 yah G

G-DG FADLI1puang pipa terus memberikan informasi perkembangan puang nanna. ”sekarang sudah masuk ruang periksa,” melalui sms. Jam menunjukkan sekitar pukul 03.00 wita. ayah pikir semua sudah berada di tangan yang tepat, ayah melanjutkan makan ”sahur” (latihan sahur jelang ramadan… ciee, padahal setiap hari juga gitu) ditemani bunda. tidak beberapa lama, ada lagi kabar dari puang pipa, oleh dokter puang nanna disuruh pulang dan besok pagi baru datang ngecek lagi. Katanya belum bisa dioperasi. dalam dua kelahiran sebelumnya, semua melalui operasi

lendir terus keluar, tapi kata dokter belum matang untuk melahirkan. puang nanna sabar yah, ade’ belum mau keluar. berdasarkan hasil diagnosa dokter sebelumnya, diperkirakan puang nanna akan melahirkan sekitar tanggal 19 agustus 2009. tapi karena adanya cairan yang terus keluar, makanya harus diperiksakan.

menurut pengalaman puang ammi, biasa juga terjadi lendir itu akan terus keluar selama seminggu menjelang kelahiran. Yah, menurut ”pakar” dari saudara yang punya anak paling banyak (hehehe).

Mudik yuUsetelah G mandi dan beres-beres, G ke bukit baruga, rumah puang nanna. pastinga G senang sekali karena bisa bebas main sama daeng umpa dan daeng fadli. puang nanna terlihat bersemangat, saya tidak melihat dia kesakitan. Pastinya sih sakit, tapi dia terlihat kuat.

dengan nada gembira dia terus bercerita sama bunda. siangnya, mama puang dan puang renal datang dari bone. pastinya semua senang menanti tambahan anggota baru.

eh, adiknya G nanti, laki-laki atau perempuan? ayah rahasiakan aja yah, nanti dilanjutkan pada tulisan berikutnya. duh, senangnya, yang mau punya adik lagi…

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada Agustus 2, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: