Madu, Antiobiotik Alami

Madu dapat mengatasi 11 jenis bakteri termasuk bakteri penyebab penyakit berbahaya

Senin, 22 Juni 2009, 15:54 WIB/ Petti Lubis, Mutia Nugraheni/(http://kosmo.vivanews.com/news/read/68794-madu__antiobiotik_alami)

VIVAnews – Khasiat madu memang sudah cukup terkenal. Sejak zaman dahulu hingga hari ini madu terbukti dapat meningkatkan vitalitas tubuh. Tak berhenti sampai di situ, madu ternyata memiliki khasiat lain. Penelitian yang dilakukan tim peneliti Kanada menunjukkan, madu memiliki kemampuan menangkal bakteri.

Bakteri yang dapat ditangkal oleh madu adalah bakteri yang menyebabkan hidung berair. Khasiat madu mengatasi hidung berair ini bahkan melebihi antibiotik. Dari penelitian yang dilakukan tim dari Universitas Ottawa, Kanada mengungkapkan, madu dapat mengatasi 11 jenis bakteri termasuk bakteri penyebab penyakit berbahaya.

Ada dua jenis bakteri yang bermutasi dan kebal terhadap obat antibiotik yaitu golden staphylococcus dan blue suppurative bacillus. Madu, bisa mengatasi dua bakteri tersebut dan menghambat pertumbuhannya. Keefektifan madu dalam membunuh bakteri bisa dikatakan lebih baik dibandingkan dengan antibiotik.

Bahkan untuk para penderita hidung berair, madu bisa menjadi obatnya. Hidung berair atau flu diketahui sebagai pembawa virus dan bakteri, dan tidak perlu diberikan obat karena akan sembuh dengan sendirinya. Madu bisa membantu Anda mencegah terjadinya flu.

Untuk itu mulai sekarang, konsumsi madu setiap hari. Anda bisa mencampurnya dengan segelas air hangat atau secangkir teh. Minumlah madu setiap pagi dan menjelang tidur. Tubuh bisa menjadi lebih fit, dan memiliki antibiotik alami, sehingga Anda tidak perlu banyak mengonsumsi obat antibiotik jika sakit.

• VIVAnews

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada Juli 25, 2009.

2 Tanggapan to “Madu, Antiobiotik Alami”

  1. Submit tulisan anda di Kombes.Com Bookmarking, Agar member kami vote tulisan anda. Silakan submit/publish disini : http://bookmarking.kombes.com Semoga bisa lebih mempopulerkan blog/tulisan anda!

    Kami akan sangat berterima kasih jika teman blogger memberikan sedikit review/tulisan tentang Kombes.Com Bookmarking pada blog ini.

    Salam hormat
    http://kombes.Com

  2. visit my blog again
    http://jerzz.wordpress.com/
    http://blackercomputerz.wordpress.com/
    jika ingin tukeran link konfirmasi di blog saya y…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: