G Sakit

ternyata bunda pandai bikin bubur manado
G-ULTAH2-7beberapa hari terakhir ini G sakit. seperti biasa, demam dan batuk. kalau kebanyakan batuk kadang muntah-muntah. kata bunda, penyebabnya karena memang seminggu sebelumnya, G banyak kunjungan alias road show (kayak pejabat aja…hehehe).

kurang fitnya G berawal saat kedatangan mama puang dan puang etta ke makassar, akhir bulan mei 2009. mama puang ke makassar untuk menghadiri pesta pernikahan anaknya puang tini.

pagi-pagi sekali, mama puang dan puang etta mengajak G ke rumahnya puang nanna di bukit baruga. mereka berangkat naik bentor. ternyata, penutup bagian depan bentor tidak ditutup sehingga G terpapar angin pagi yang dingin. G tidak pakai jaket dan topi.

pulangnya, hidungnya meler-meler disertai bersin. flu mulai menyerang. keseokan harinya, flu semakin parah karena G ikut lagi ke antang makkio baji, ikut bersih-bersih rumah. Panas matahari tidak dipedulikannya, tetap mau duduk di depan. (maunya dibonceng depan, tidak mau duduk di tengah. mungkin pandangannya kurang bebas).

hari semakin siang, bertiga dengan bunda kami terpaksa melanjutkan perjalanan ke rumah sakit ibnu sina (depan UMI), menjenguk tentangga (ibu depan rumah) yang sakit. perjalanan cukup jauh tidak meredakan keinginan G untuk tetap duduk di depan. peski beberapa kali di rayu pindah duduk di belakang, tetap kukuh tidak mau mengalah.

panas dan angin hempasan pastinya jadi penyebab, parahnya lagi G tetap kekeh duduk di depan. Malamnya, demam mulai menyerang diserta batuk dan muntah. keesokan harinya, G ikut lagi sama ayah ke atm mandiri di pakkukang. lagi-lagi tidak pakai jaket karena ayah pikir dekat.

G-BUNDA-2dari perjalanan yang cukup melelahkan itu, demam, batuk, dan beringus mendera jangoan kami. beruntung dia punya semangat yang bagus, sehingga tidak terlihat dia loyo atau ambruk. tetap saja main. muntah-muntah pun seolah dianggap biasa. yang cukup bikin khawatir karena G malas makan, maunya cuma minum susu. Beruntung bunda punya cukup akal membuat beberapa variasi menu yang membuat G bisa sedikit bergairah untuk makan. bunda jago bikin bubur manado lho (saya juga baru tau).

saya manulis tulisan ini pada hari selasa (16/6/2009). Saat ini, sakit G sudah mulai agak reda. Sudah tidak panas lagi, hanya batuknya yang masih kadang-kadang terdengar. kalau melihat kondisinya sudah sembuh lah.

beruntung, sakitnya G tidak terlalu parah, mungkin karena orang-orang yang dirindukannya datang dari bone, jadi semangat terus. selain mama puang dan puang etta, mama aji juga datang yang menambah keceriaan G.

Mungkin itu alasan utama G terlihat tidak terlalu peduli dengan penyakitnya. tetap semangat bermain meski kadang kita yang agak risau karena G juga ikut-ikut begadang.

di bone, ternyata daeng oca dan daeng nisa juga sakit. paling parah daeng oca yang katanya kena penyakit tipes sampai harus diopname di rumah sakit. ”nisa sudah baikan. di rumah ji. oca ini yang masih agak parah sekarang masih di rumah sakit,” kata puang ammi.

tata puang etta, daeng oca sakit setelah main bola. Kok? ”fisiknya kan memang loyo. kalau biasanya cuma main-main bola di dekat rumah, sebelum sakit itu dia ikut pertandingan bola. mungkin dia porsir sekali tenaganya,” kata puang etta.

Semoga cepat sembuh daeng oca karena G rencananya mau pulang ke bone, biar nanti G bisa diajak main bola. sampai ketemu di bone yah. tetap semangat daeng oca

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada Juni 17, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: