G jadi bintang di karebosi

g-ultah2-6awal maret 2009, G diajak jalan sama bunda ke karebosi link, pusat penjualan baru di basement lapangan karebosi. waktu itu, ada keramaian di panggung lapangan karebosi. katanya ada kegiatan mahasiswa yang memeringati hari gizi nasional.

bunda sms kalau dia sekarang di karebosi. ada waktu jeda sedikit di kantor, saya meluncur ke sana. saya dapati G sedang menunggu di pintu masuk karebosi link. Gembira sekali dia, kami kembali masuk ke mal dan jalan-jalan.

gie-2_resizekebetulan di area parkir ada kegiatan pameran dan belanja murah. G senang sekali melihat kelinci. di sebelah penjual kelinci, ada teman ayah yang juga ikut ambil bagian jual hamster, namanya tante ina maharani, teman ayah di koran tribun timur.

”tikus, tikus, tikus,” teriak G kegirangan. meski sudah dikasi tau kalau itu bukan tikus, tapi hamster, G tetap aja kekeh dengan pendirianya. itu adalah tikus.

di lokasi itu, G nyaris membuat sensasi karena dia mau naik panggung. ”main gitar,” kata G menunjuk gitar yang ada di atas panggung. susah payah kami kasi pengertian kalau itu gitar orang dan tidak boleh dikacca. saya liat dia kecewa sekali, tapi apa boleh buat karena memang panggungnya masih di set untuk acara. nanti menganggu.

kami pun mengajaknya mencari alternatif permainan lain. kami ajak dia ke atas lapangan karebosi. kebetulan di atas panggung banyak anak-anak bermain. nah, di situlah kehebohannya. ada musik dan panggung. Anak-anak sd banyak bermain di panggung bersama teman-teman mereka.

g-ultah2-4G berlari naik ke atas panggung dan ikut bermain dengan anak-anak yang beberapa tahun lebih tua dari dirinya. dia berhasil mendapatkan beberapa teman yang langsung diakrabinya. dia panggil kakak.

anak yang dipanggilnya kakak itu pun senang bermain dengan G. musik dimainkan, dengan percaya diri G berjoget mengikuti irama. kalau musiknya cepat, goyangannya pun semakin cepat dan langsung berubah pelan saat musiknya slow.

beberapa orang di depan panggung mengambil handphone dan mengabdikan aksi G di atas panggung. hari itu, G menjadi bintang. aksinya yang atraktif membuat orang yang duduk di depan panggung berkumpul dengan satu fokus, G. beberapa mahasiswa terlihat sangat seru menunjuk G kalau ada aksinya yang lucu sambil merekam dengan kamera hp-nya

hanya sayang, kami harus meninggalkan lokasi itu karena saya harus pulang ke kantor. dengan sangat terpaksa dan sedikit memaksa, G harus meninggalkan lokasi itu. saya melihat teman-teman G kecewa dan masih memanggil hingga G menjauh.

galang-35”setelah kita pulang, saya kembali masuk ke karebosi link. ternyata anak sd yang ditemani G main ikut nyusul ke mal cari G. dia bawa ibunya. Dia senang sekali ketemu G dan dia kasi liat sama ibunya. mungkin dia kasi tau sama ibunya anak kecil yang bikin heboh di panggung,” kata bunda.

wah, ternyata, kecil-kecil G sudah punya penggemar yah…

selamat jadi bintang di karebosi

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada April 5, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: