Andi Rizky Asyura Pasinringi

Hore… G Punya Ade’

Tangis melengking terdengar dari ruang operasi Rumah Sakit Budi Mulia, Makassar. Bayi mungil itu telah lahir membelah otot perut ibunya. Manusia suci itu lahir dengan operasi caesar.

Rasa bahagia terpancar dari wajah-wajah yang hadir sebagai penyaksi, lahirnya putra kedua pasangan Andi Ilham Pasinringi-Andi Yus. Dokter masih harus bekerja menyelesaikan jahitan, menyatukan kembali tanda lahir sang bayi mungil di perut ibundanya.

”Hore, G punya adik.” Mungkin seperti itu perasaan G saat itu. Kelahiran adik yang memang sudah ditunggu dan ditentukan tanggal dan jam lahirnya.

Kecanggihan teknologi membuat manusia bisa mengatur waktu kapan dirinya akan melahirkan. Nomor di tanggal yang paling tepat dan dianggap laing bagus bisa dipilih. Termasuk mengatur kesesuaian dengan jadwal cuti dan kesempatan bapaknya. G nanti tanya sama Puang Ile… hehehe.

Hari Rabu pagi, tanggal 7 Januari 2009 dalam penanggalan Masehi, G jadi abang. Hari itu, juga bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1430 Hijriah.

Dalam beberapa catatan sejarah Islam, tanggal 10 Muharram sangat mudah ditemui dalam rentetan perjalanan Islam. Banyak sejarah besar yang tercipta pada hari itu. Banyak orang mengatakan banyak fadilahnya. Termasuk masih berjalannya tradisi di kampung bahwa pada hari 10 Muharram, saatnya berbelanja.

G, nanti gampang sekali mengingat ultah ade’ Rizky. Kalau Mama Puang bikin bella pitunrupa, artinya ade’ ulang tahun. Hore, G punya ade’

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada April 1, 2009.

2 Tanggapan to “Andi Rizky Asyura Pasinringi”

  1. ass kak, anakku yang kedua juga lahir 10 muhharam he.he..skrg dia 2 tahun.btw cewek atau cowok kak soalx ndak ada dicerita he..he..anakku cewek namanya Afiiqa Zahra assyura Khomeiny. bisa dibaca juga di blogku surdat.wordpress.com.he..he… yg pertama berapa tahun kak? panggilanya Ge atau “Ji”? salam ya buat ibunya anak2. Dimana ki tinggal di mks?klo gak salah di Antang, sy juga di Antang di Perum. Pesona Prima Griya samping SMA 13.

  2. kuliti kambingnya A.Rizky lumayan susah, maklum baru pertama kalinya. kalo rasanya hambar berarti ada bagian X yang kena pisau. he…he…
    kapan ada kemanakan baru? supaya bisa belajar kuliti kambing lagi…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: