Terima Kasih Om Dadang

Diajarin Bikin Flickr Blog

om-dadang_tIDHAM Halid atau yang lebih akrab disapa Dadang adalah teman ayah G di Universitas Hasanuddin. Karena dia teman ayah G, jadi G panggil dia dengan sapaan Om Dadang.

Terima kasih Om Dadang telah membantu ayah G mempercantik blog ini. Berawal dari ketidak sengajaan, ayah G melihat blog Om Dadang. Ada yang baru dengan memasang foto di bagian kanan tampilan blognya Om Dadang. Istilahnya Flickr.

Nah, ayah G yang kebetulan lagi chat sama Om Dadang bertanya bagaimana membuat yang seperti itu, flickr maksudnya. Alhamdulillah, Om Dadang berkenan mengajarkan ayah G yang memang agak gaptek sih.

Dengan pelajaran dari Om Dadang malam itu, maka jadilah tampilan blog-nya G seperti sekarang ini. Ada foto yang tersusun di bagian kanan. Cantik banget. Terima kasih Om Dadang.

G cerita sedikit siapa sih Om Dadang. Beliau ini adalah teman yah G di Korps Pencinta Alam (Korpala) Unhas. Dia alada senior ayah G, satu angkatan lebih tua. Tepatnya ayah G Dikdas XII dan Om Dadang Dikdas XI.

Dalam pergaulan di Korpala Unhas, Om Dadang termasuk senior yang baik. Tidak banyak kisah perjalanan bersama yang dilakukan Om Dadang bersama Ayah G dalam bertualang di alam bebas. Mungkin karena memang beda divisi, Om Dadang lebih konsentrasi pada Divisi Gunung Rimba dan ayah G pada Divisi Panjat Tebing.

Tapi, dalam ingatan ayah saya, keduanya pernah melakukan perjalanan yang cukup berkesan saat sebelum ayah G mengambil nomor keanggotaan di Korpala sebelum menjadi anggota aktif. Waktu itu, semua peserta penomoran ikut simulasi gunung dan rimba.

Nah, dalam tim ayah G, Om Dadang bertugas sebagai pendamping tim ayah G. Tentunya perjalanan sangat menyenangkan bersama dengan Om Dadang. Pribadi yang sangat bersahaja dan tidak pernah melihat ayah G dan anggota baru lainnya sebagai junior. Om Dadang lebih banyak menjadi teman diskusi. Misalnya saat kita akan menentukan arah dengan peta kompas atau harus memilih jalan terdekat untuk sampai di tujuan.

Dalam perjalanan, beberapa kali tim penomoran itu harus membabat semak untuk mebuka jalan. Alhandulillah, tim ayah G yang didampingi Om Dadang menjadi tim yang paling pertama tiba di lokasi tujuan yaitu Bislab (Biseang Labboro), daerah wisata di daerah Pattunuang, Kabupaten Maros.

Satu lagi karena Ayah G dan Om Dadang termasuk satu geng waktu di Korpala, geng anak Antang kasian…. hehehehe. Om Dadang tinggal di Perumnas Antang, sementara ayah G tinggalnya di Antang Makkio Baji. Maka jadilah mereka satu jalur pete-pete.

Hubungan Ayah G dan Om Dadang di dunia maya sudah berlangsung cukup lama. Dunia maya menjadi ajang pelepas kangen karena hingga di penghujung tahun 2008 ini, Ayah G tidak pernah lagi bertemu langsung dengan Om Dadang sejak tahun 2002 lalu.

Kontak di dunia maya diawali saat ayah G bertugas di Tribun Batam dan Om Dadang bekerja dan menjadi warga Kalimantan Timur. Yah, sekedar melepas rindu dan bernostalgia.

Sekali lagi G mengucapkan terima kasih untuk Om Dadang. Semoga nanti G bisa bertemu dengan Om Dadang dan menyampaikan langsung rasa terima kasih ini.

Eh, Om Dadang, ayah G nitip pertanyaan neh, kapan G dikasi adik? G mau bikin Korpala Kids lho….

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada November 29, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: