Hore…Abang Rio Datang

Minta Maaf Bang, Ayamnya Mati

”Baru tiba di pelabuhan,” itulah bunyi SMS Puang Sobek sekitar pukul 18.30 Wita. Sebelumnya, saya memang menanyakan sama dia posisinya dimana karena menurut jadual dia akan tiba di Makassar, Minggu (21/09/2008). Ternyata benar, rombongan Abang Rio sudah tiba.

Tergabung dalam rombongan Abang Rio, Puang Sobek, Mama Eva, Puang Ile, dan Puang Yus. Mereka berangkat dengan jalur laut karena memakai mobil Puang Iding yang rencananya juga akan datang berlebaran di Bone.

Sekira pukul 19.30 Wita, rombongan Abang Rio tiba di Delta Mas. Kondisi G saat itu sebenarnya kurang sehat karena baru saja saya bawa ke dokter dekat rumah. Badan G panas dan muntah-muntah. Tapi, waktu melihat Abang Rio datang, saya liat dia cukup senang. Malah sempat bermain bersama.

”Padahal tadi loyo sekali,” kata saya mengomentari tingkah G yang mengambil sepedanya. Seolah ingin memperlihatkan kepada Abangnya.

Setelah mengangkat barang, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Apalagi kami memang belum makan karena langsung membawa G ke dokter tadi.

Malam itu, rumah ramai sekali. Puang Ile dan Puang Yus yang terhitung sudah sekira tiga tahun tidak bertemu. Ada berita yang kurang menyenangkan untuk Abang Rio. Sepasang ayam putihnya mati.

Saya tidak tau penyebabnya apa, karena dua ayam itu mati mendadak. Tanpa sakit yang jelas, tiba-tiba mati. Mudah-mudahan bukan flu burung.

Tapi, kata Puang Pipa, Abang Rio mau minta ayam lagi sama Puang Etta di Bone. Yah, beruntung deh karena Abang Rio dan G punya kakek yang banyak ayamnya, hehehe….

Selamat datang kembali Abang Rio. Pastinya lebaran tahun ini akan lebih indah dan bermaksa dari tahun sebelumnya. Semoga pasukan sembilan bisa lengkap…

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada September 28, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: