Tiga Botol Pecah

Suka Melemparkan Barang-barang

INILAH kebiasan baru G, suka melemparkan barang-barang. Kebiasaan itu semakin menajdi sejak kami pindah ke rumah Abang Rio di Delta Mas.

Dia sepertinya mendapat sensasi unik ketika mendengar bunyi barang berdentang saat dilemparkan dari lantai dua ke lantai satu. Apalagi kalau yang dilempat itu memang barang yang berbunyi nyaring. Botol susu misalnya.

Hingga saya menulis cerita ini, Sabtu (13/09/2008), terhitung hanya dalam satu bulan terakhir, sudah tiga botol susunya yang pecah. Tadi pagi, dia kembali melemparkan botol susunya dari tangga. Alhamdulillah tidak pecah.

”Untung masih ada toko penjual botol susu yang buka. Hampir ki sessa,” kata Bunda beberapa hari lalu. Ceritanya, malam itu G baru pulang dari masjid ikut salat tarwih.

Sekitar pukul 23.30 Wita, G membuat sensasi dengan melemparkan botolnya. Botol yang baru dibelikan langsung pecah. Bunda dan Puang Pipa sempat panik, takutnya tidak ada lagi toko yang buka.

G dan botol sususnya boleh dibilang dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Malah sempat muncul istilah kalau botol itu ”mama” kedua G.

Setelah berkeliling, syukur botol susu bisa didapatkan. Sekarang pun G punya banyak akal dengan botol susunya yang sudah pecah itu. Kadang dia isi air kemudian dia siramkan di lantai atau mengambil botol kosong dan memasukkan ke kaki kursi yang di dorongnya. Selain senang dengan bunyinya, ternyata itu diibaratkan dengan mic.

Kalau botol kosong sudah terpasang di kakai kursi, dia senang bernyanyi lagunya Chancuters. ”Acccuuuunnnn,” katanya dengan teriakan seolah-olah bernyanyi dengan serius. Kreatif yang kadang membuat dahi Bunda dan Puang Pipa berkerut.

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada September 13, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: