Sepeda Baru

Hore…G Beli Sepeda

HARI Jumat Tanggal 24 Agustus 2008, G sudah punya sepeda. Sepeda beroda tiga warna putih dan biru resmi menjadi milik G. Hore… G punya sepeda baru.

Hari itu, saya melihat G begitu senang dengan sepeda barunya. Kegembiraan G terlihat sejak di toko mainan di Jalan Boulevard Panakukang. Sementara Bunda milih sepeda yang akan dibelikan, dia sudah memainkan sepeda yang ada di lantai.

Setelah beberapa lam memilih, akhirnya pilihan jatuh ke sepeda warna putih itu. G pun senang karena sepeda itu punya tombol musik yang bisa dia mainkan.

Karena motor tidak muat, sepeda diangkut dengan becak ke Delta Mas. Sepanjang perjalanan, G selalu balik ke belakang memperhatikan sepedanya di atas becak. Sesekali dia berteriak memanggil.

”Dia tandai juga sepedanya,” kata Bunda yang menggendong G. Sampai di rumah, saking senangnya, dia naik ke atas becak mau membantu menurunkan sepeda yang masih terikat di atas becak.

”G turun dulu. Tidak bisa diturunkan sepedanya kalau G naik disitu,” kata Bunda menggendong G turun dari Becak. Dia terlihat begitu senang. Alhamdulillah, G bisa dibelikan sepeda yang lumayan bagus. Sepeda yang haya tersisa satu biji di toko itu.

Malam itu, G pun sudah bermain dengan sepedanya. Tapi, dengan sepeda baru itu, pekerjaan kami bertambah. Mendorong G bolak balik mengitari rumah. Sesekali dia tertawa terkekeh-kekeh menikmati mainan barunya.

Tapi, keesokan paginya, bunda sudah mengeluh. ”Baru satu hari, sepedanya sudah dirusak,” kata Bunda. Ternyata, G sudah menggigit bagian pegangan sepedanya sehingga robek. Tapi, tidak masalah, saya pikir itu bagian dari kreatifitasnya.

Selamat yah, punya sepeda baru. Nanti ayah balapan dengan G

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada September 9, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: