Pelipur Kerinduan

Manfaat Blog G

”Bang Iccang, Yusuf di Bulukumba dipukul. Katanya sekarang di rumah sakit. Parah,” kata Muh Syahrullah-Ulla- dengan nada panik melalui saluran telepon, siang itu, Rabu (30/7/2008). Setelah mengetahui duduk permasalahannya, Ulla, wartawan SINDO di Jeneponto, saya minta untuk segera meluncur ke Bulukumba. ”Nanti saya menyusul, tapi biar cepat, Ulla dulu yang bergeser,” kata saya.

Waktu itu, saya di Tanjung Bayang, Makassar bersama teman-teman kantor. Hari itu, Pak Torino Sakti membuat acara perpisahan. Torino yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro SINDO Sulsel dipindahkan ke Jakarta dan digantikan oleh Mukhramal Aziz yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Redaksi SINDO Sulsel.

“Saya berangkat ke Bulukumba Bang,” kata saya kepada Mukhramal. Setelah acara makan, saya segera pulang, meski sebenarnya saya liat Bunda dan G masih mau tinggal bermain bersama G. Tapi, saya harus berangkat.

Pulang ke rumah, ambil celana pendek dan satu baju, saya langsung berangkat. Di Bulukumba, Yusuf, wartawan SINDO yang bertugas di Bulukumba, hari itu dianiaya oleh Lurah Loka, Bulukumba.

Di Bulukumba saya tinggal hingga hari Sabtu (2/8/2008). Sudah cukup lama saya tidak pisah dengan G, membuat perpisahan kali ini terasa berat dan kangen. Beruntung, Ulla punya laptop dan telepon yang bisa berinternetria di rumah sakit.

www.andigalangarzachel.wordpress.com (sebelum berganti alamat baru seperti sekarang www.andigalangarzachelpasinringi.wordpress.com) menjadi pelipur kerinduan. Saya buka blog G dan semua foto dan tulisan itu menjadi sangat berarti. Ulla ikut melihat blog itu. Blog yang menjadi kebanggan saya karena disitu ada G.

Rasa saya membuka blog itu saat di Makassar sangat berbeda saat saya membukanya malam itu. Tulisan dan foto saya baca dan perhatikan baik-baik. Senyum kadang tersungging.

Yah…teknologi membuat semua mudah dan indah, saya tidak perlu lagi membawa foto yang akan saya pandangi seperti tempodoeloe.

Saya berharap nantinya saya punya rekaman gambar video G yang bisa saya masukkan dalam blog itu. Pasti lebih seru. Selamat malam G, mimpi yang indah. Jaga Bunda di Makassar.

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada September 8, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: