Ayo … G Bisa

Tiga Bulan Tumbuh Gigi

PERKEMBANGAN G cukup mencengangkan orang-orang. Bisa dibayangkan, saat berusia tiga bulan, giginya sudah tumbuh. Ada tiga gigi yang tumbuh bersamaan.

Itupula yang membuatnya digelari dengan nama Daeng Toa karena perkembangannya yang pesat. Hampir tidak ada yang menyangka kalau yang berwarna putih di gusinya itu adalah gigi.

Pada usia dua bulan, G tidak mau lagi digendong seperti anak seusianya. Yaitu digendong dengan posisi baring, tapi dia maunya dalam posisi duduk.

Mama Puang, Puang Etta, dan saudara mengingatkan kalau jangan dituruti. Karena ditakutkan nanti jidatnya menonjol alias bocco, alias jennong. Paling ditakutkan kalau punggungnya cedera. Tapi, dasar anaknya sudah kuat makanya diikuti saja.

Masuk bulan keenam, gigi G sudah menjadi delapan. Kondisi itu tentunya cukup mengherankan banyak orang. Terlalu cepat tumbuh giginya. Banyak orang bilang kalau anak cepat tumbuh gigi, dia akan lambat berjalan.

Saya tidak tau apakah nanti dia cepat berjalan. Tapi, sekarang dia sudah masuk usia 11 bulan, sudah bisa berdiri sendiri dengan berpegangan. Sudah selalau ingin jalan meski dipegang tangannya. Saya berharap mudah-mudahan bisa cepat berjalan.

Ayo G, buktikan kalau apa yang dibilang orang itu tidak benar. G, cepat jalan dan berlari.

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada September 7, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: