G Punya 2 Bunda

Puang Ammi, Sang Baby Sitter

MUDAH-mudahan Puang Ammi tidak marah kalau saya bilangi dia baby sitter-nya G, tapi memang gitu kok. Penggelaran itu berawal saat G pulang dari rumah sakit. Tanggal 29 Januari 2007 G pulang dari Rumah Sakit Tenri Awaru.

Waktu pulang, Puang Beddu (suaminya Puang Murni Bugaib), menjemput G dari rumah sakit menuju ke rumah Bapak Aji di Jalan Husain Jeddawi. Mungkin ini menjadi kendala atau masalah semua orang yang baru punya anak.

Masih kebingungan bagaimana memperlakukannya. Nah, masalah itu muncul juga pada kami. Bagaimana memandikan. Selama di rumah sakit, yang memandikan adalah suster, kalau di rumah bagaimana? Dari situlah kenapa Puang Ammi diberi gelar Baby Sitter G.

Memang wajar sih, diantara semua bersaudara, Puang Ammi yang punya paling banyak anak. Saat G lahir, dia sudah melahirkan dan merawat lima orang anak. Artinya memang dia yang paling pengalaman.

Maka jadilah dia yang bertugas untuk memandikan G setiap hari. Tiap waktu mandinya G, dia datang ke Jalan Husain Jeddawi. Dia yang bertugas memasang gurita dan lainnya. Semua dikerjakan. Maklum, bunda masih agak ketakutan, meski perlahan sudah mulai mahir.

Tugas Paung Ammi sebagai baby sitter terkadang digantikan oleh Mama Aji. Dengan gelar Baby Sitter, saya liat Puang Ammi malah senang. Pokoknya, kalau Puang Ammi ada, pasti dia yang mengerjakan semua untuk G. Termasuk mengajarkan beberapa tips kepada Bunda.

Tidak hanya sampai disitu, saat G mau diimunisasi pertama, Puang Ammi yang menguruskan segala persiapannya di puskesmas. Mulai dari siapa yang menjemput dan mengantar, sampai urusan administrasinya di puskesmas.

Kebiasaan Puang Ammi terus berlanjut. Utamanya kalau G ada di Jalan Titang (rumah Puang Etta), Bunda adalah ibu paling santai. Malah Puang Ammi pernah bilang kalau G itu anak keenamnya. Yah…Alhamdulillah deh.

G, kamu punya dua Bunda…enak dong.

~ oleh Andi Galang Arzachel Pasinringi Pasinringi pada September 7, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: